khasiat daun pepaya

khasiat daun pepaya




Mengkonsumsi daun pepaya memiliki ragam khasiat untuk kesehatan tubuh.diantara nya sebagai berikut:
Melancarkan pencernaan. Karena daun pepaya mengandung senyawa kimia berupa karpain yang dikenal ampuh membunuh mikroorganisme yang biasa mengganggu keseimbangan fungis pencernaan.
Penghalau demam berdarah Untuk mendapatkan khasiat ini, coba ambil daun pepaya muda sebanyak 5 helai. Kemudian rebus dengan air sebanyak setengah liter air bersih. Tunggu sampai airnya susut menjadi tiga per empatnya. Minum ramuan ini tiga kali dalam sehari di pagi hari, siang dan juga malam. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam dan juga madu.

Penambah nafsu makan. Jika Anda mengalami penurunan nafsu makan, cobalah ambil daun pepaya segar muda yang ukurannya sebesar telapak tangan Anda. Kemudian tambahkan sedikit garam dan juga air hangat sebanyak 200 cc. haluskan dengan cara diblender. kemudian saring airnya dan tambahkan madu sebanyak 2 sendok agar lebih nikmat. Minum ramuan ini setiap harinya sampai nafsu makan Anda kembali normal.
 Pelancar Asi.ambil daun pepaya muda sebanyak 3 helai. Remas daunnya kemudian letakkan di atas api hingga daun tersebut menjadi layu. Dalam keadaan masih hangat, tempelkan daun pepaya yang telah diremas dan dipanaskan tersebut di area payudara anda kecuali puting. Resep ini merupakan warisan nenek moyang kita yang dikenal sangat baik memperbaiki kuwalitas ASI
  • Penghalau Nyeri Haid. ambillah daun pepaya muda sebanyak 1 lembar. Kemudian rebus dengan air sebanyak 250 cc bersama asam jawa dan juga garam. Setelah itu, angkat dan dinginkan. Tambahkan madu secukupnya dan minum air rebusan setelah dingin.
  •  Anti-kanker Alami. Berdasarkan penelitian, daun pepaya memiliki sifat melawan kanker yang terdapat pada kandungan getah susunya peneliti menemukan fakta bahwa dengan rutin mengkonsumsi ekstrak daun pepaya, sel pertahanan di dalam tubuh akan aktif dan membantu tubuh melawan sel_sel penyebab kanker.

       semoga    bermanfaat

Popular posts from this blog

cincin bermata kayu asem kemis

How to Meditate or yoga

KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH