Khasiat madu







Madu bagus sekali dikonsumsi untuk diet
 Cara yang sehat untuk memulai diet bagi yang kelebihan berat badan adalah dengan minum segelas air hangat ditambah madu dan lemon. Karena madu bermanfaat mengikis lemak tanpa menguras energi. Dengan kita mengonsumsi madu maka energi kita akan meningkat sehingga kita terhindar dari rasa lapar.
Ternyata madu dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan. Madu juga  mudah dicerna dan  baik jika dikonsumsi oleh anak-anak. Memberikan anak-anak dua sendok madu setiap hari, bisa memberi energi ekstra sepanjang hari.
Madu juga dikenal mencegah dan sebagai anti-tumor yang dapat membantu dalam pencegahan Kanker ,Penyakit kanker adalah penyakit yang sulit disembuhkan sehingga sebaiknya kita mencegah penyakit itu timbul dengan pola makan yang sehat, alami dan minum madu setiap hari bisa mencegahnya.
Menambahkan  beberapa tetes madu dalam minuman jahe akan menghangatkan badan dan memberikan manfaat bagi tubuh. Satu sendok makan madu yang dikonsumsi dua kali sehari juga bermanfaat untuk mengobati sakit tenggorokan dan juga bisa digunakan semua penyakit .
Sifat antiseptik madu menghambat pertumbuhan bakteri tertentu dan membantu menjaga luka tetap bersih dan bebas dari infeksi. Terkadang kita sering terluka karena teriris pisau, atau jatuh atau kecelakaan ringan yang biasa kita temui sehari-hari, apabila mengalami itu maka segera dibersihan dengan air mengalir yang matang.Madu juga bisa digunakan sebagai obat alami dalam pengobatan pertolongan pertama untuk luka, luka bakar dan luka lainnya untuk mempercepat penyembuhan.
Sifat antibakterinya mencegah infeksi dan berfungsi sebagai agen anti-inflamasi, mengurangi pembengkakan dan rasa sakit , dan bahkan jaringan perut.
Masker dengan  madu selama 10 sampai 15 menit di wajah sebelum dicuci dengan air hangat, menjaga kulit lentur dan segar . bagi wanita menjaga kelembapan kulit wajah sangat penting untuk menunjang penampilan.
Mencuci rambut dengan dua sendok madu yang ditambahkan dalam air hangat, sebelum dicuci secara menyeluruh bisa berkhasiat menambah kemilau rambut. Rambut jadi indah menawan.
Bila kita suka minum teh bisa kita tambahkan  satu atau dua sendok teh madu untuk secangkir teh chamomile sebelum tidur bisa menenangkan saraf dan membantu tidur nyenyak. Bagi orang tua yang bisanya sulit tidur bisa mencoba resep ini. Namun ingat, tetap berkonsultasi dahulu dengan dokter, karena sebagian informasi yang saya dapatkan diatas belum saya konfirmasi dengan dokter.,
 semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

cincin bermata kayu asem kemis

How to Meditate or yoga

KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN ORGAN TUBUH